Monday, December 25, 2017

Pisang Bisa Bantu Atasi Kenaikan Asam Lambung, Lho

Pola makan yang tidak sehat, makan tidak tepat waktu, banyak pikiran, dan juga stres merupakan beberapa penyebab asam lambung naik. Ketika asam lambung sudah naik, seringnya kalian akan merasa mual, tidak nyaman, lambung terasa nyeri, dan masih banyak keluhan lain yang membuat aktivitas kalian terganggu. Mengonsumsi air kelapa bisamengatasi naiknya asam lambung. Namun tidak selalu Anda bisa mendapatkan air kelapa terutama saat sedang sibuk beraktivitas, kan? Nah selain air kelapa, Anda sebenarnya bisa mencoba alternatif lain untuk mengatasi masalah ini, yaitu buah pisang.
Image result for banana
Pisang Bisa Bantu Atasi Kenaikan Asam Lambung, Lho
Sebagian dari kalian mungkin merasa asing dan aneh: mengapa harus buah pisang? Apa kaitan antara buah pisang dan masalah asam lambung? 

Nah, untuk tahu jawabannya, coba simak artikel berikut ini, ya. 

Tidak banyak yang tahu bahwa pisang menyimpan banyak manfaat di dalam buahnya, terutama untuk membantu mengatasi asam lambung. Selama ini, kita hanya tahu bahwa pisang merupakan buah yang mengandung cukup banyak nutrisi dan rasanya enak. Kita tidak tahu bahwa pisang ternyata punya banyak kelebihan tersembunyi yang tidak diketahui oleh banyak orang. 

Pisang dijadikan sebagai makanan untuk mengatasi asam lambung bukan tanpa alasan. Pasalnya, pisang mengandung tanin yang ternyata sangat baik untuk kesehatan lambung. Tanin mampu mengontrol asam lambung berlebih sehingga tak lagi menyebabkan mual. Tidak hanya itu, pisang juga mengandung kalium yang bisa menyeimbangkan pH dalam lambung. Kandungan antisida alaminya juga bisa melindungi dinding perut dan saluran cerna agar tidak iritasi. Sekadar informasi, antisida sendiri merupakan komposisi yang ada di dalam obat sakit maag dan berfungsi untuk mengatasi maag serta kembung secara aman dan tepat. 

Dari segi pencernaan, kandungan potasium dalam pisang juga sangat baik untuk kesehatan lambung. Nutrisi penting lainnya yang bisa ditemukan pada pisang di antaranya adalah karbohidrat, kalium, zat besi, fosfor dan vitamin. Pisang juga kaya akan serat sehingga baik untuk digunakan sebagai menu diet. Kalian bisa merasa kenyang lebih lama setelah mengonsumsi pisang berkat kandungan serat ini. 

Atas alasan itulah, jika kalian mengalami masalah pencernaan atau sakit maag, disarankan untuk mengonsumsi pisang secara rutin. Kalian bisa memakan pisang setiap hari dengan jumlah yang disesuaikan. Kreasikan pisang sebagai smoothies, jus, dimakan langsung, atau dicampur madu agar tidak bosan. Bagaimana, masih ragu untuk makan pisang?

0 comment:

Post a Comment