Friday, January 19, 2018

Naik Kereta Ekonomi? Ini Caranya Agar Kamu Tetap Nyaman!

Ketika sedang bepergian antarkota, untuk menghindari kemacetan dan menghemat waktu, maka kereta atau pesawat merupakan alternatif transportasi terbaik. Hanya saja, tiket pesawat tergolong mahal dan tidak bisa dijangkau oleh semua pihak. Belum lagi asuransi perjalanan yang harus dibeli untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Maka, kereta ekonomi lah yang kemudian menjadi opsi untuk bepergian. Harga tiketnya yang murah membuat kereta ini sering dijadikan buruan untuk berlibur.

Hanya saja, harga tiketnya yang murah tentu sebanding dengan kenyamanan yang ala kadarnya. Untuk membuat  perjalananmu lebih nyaman dengan kereta ekonomi, begini trik yang bisa dicoba:
    Image result for train
  • Pilih duduk dekat jendela. Supaya kamu lupa dengan ketidaknyamanan selama di perjalanan, entah itu karena kursinya yang terlalu tegak atau terasa keras, kamu bisa nih memilih tempat duduk dekat jendela. Dengan begitu, kamu bisa melihat ke luar jendela dan menikmati pemandangan yang tersaji di hadapanmu. Entah itu berupa hamparan sawah, barisan pepohonan, atau sekadar melihat langit biru jernih.
  • Jangan lupa bawa bantal. Tidur di kereta ekonomi tentu terasa tidak nyaman. Akan tetapi, bukan berarti kamu tidak bisa tidur di kereta ekonomi, lho. Kamu tetap bisa tidur, asalkan tahu cara menyiasatinya. Caranya adalah dengan membawa bantal empuk dari rumah dan menjadikannya sebagai sandaran untuk tidur. Kamu bisa tidur nyenyak deh sekarang!
  • Bawa buku atau iPod. Agar tidak bosan selama perjalanan, kamu bisa menghibur diri dengan membaca buku atau mendengarkan musik. Bawalah buku yang kamu suka atau bahkan belum kamu baca, lalu habiskan waktu selama di perjalanan dengan membaca buku. Jika sudah bosan, tutuplah bukumu dan dengarkan musik melalui iPodmu. Pokoknya, sebisa mungkin menghibur diri, deh!
  • Makan camilan. Bepergian dengan kereta memang lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan mobil pribadi atau bus akan tetapi tetap memakan waktu juga. Kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam di jalan. Agar tidak terasa lapar, jangan lupa membawa camilan berisi makanan-makanan yang kamu suka. Sepanjang perjalanan, kamu bisa memakannya sambil mengobrol dengan teman seperjalanan.
Nah, empat trik di atas bisa kamu coba untuk membuat perjalanan dengan kereta ekonomi menjadi lebih nyaman. Selamat mencoba, ya!

0 comment:

Post a Comment