Thursday, November 30, 2017

Agar Kandungan Tetap Sehat, Hindari Jenis Minuman Ini, Ya!



Susu ibu hamil merupakan sesuatu yang sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi ibu yang sedang hamil. Pasalnya, susu ibu hamil bisa melengkapi kebutuhan nutrisi yang ibu butuhkan selama periode kehamilan. Ibu bisa melihat apa saja nutrisi yang terkandung dalam susu dengan cara membaca nilai gizi susu kehamilan seperti yang tertulis di balik kardus kemasan. Nah, agar kandungan tetap sehat, selain meminum susu ibu hamil dan menerapkan konsumsi makanan bergizi, menghindari jenis minuman ini juga sangat disarankan, lho. Apa saja?
https://d2pu2bk1b66iw6.cloudfront.net/photos/2013/09/11/122-51265-itl_milktallerbabies-1378899480.jpg
  • Kopi. Nah, untuk Ibu yang senang minum kopi, sebaiknya mulai hentikan deh kebiasaan minum kopi saat sudah mulai mengandung. Mengapa? Sebab kandungan kafein dari kopi ini akan berdampak buruk pada kandungan sehingga sebaiknya dikurangi atau bahkan dihindari. Selain kopi, kurangi juga konsumsi kafein lainnya seperti teh, misalnya.
  • Minuman manis dan mengandung gula. Siapa sih yang tidak suka minuman manis? Dan rasanya hampir semua minuman kini mengandung gula, ya! Nah, hanya saja patut diperhatikan bahwa kandungan gula yang tinggi akan menyebabkan kegemukan dan risiko diabetes. Untuk itu, hindari mengonsumsi minuman kemasan yang biasanya mengandung soda dan gula.
  • Alkohol. Bagi sebagian orang, alkohol seringkali sudah menjadi bagian dari gaya hidup mereka, terutama untuk Ibu yang tinggal di perkotaan. Hanya saja, alkohol sudah jelas akan membahayakan kesehatan sehingga sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi bagi ibu yang sedang hamil. Mulai dari fase hamil hingga menyusui, hindari alkohol ini, ya.
  •  Susu perah. Susu memang menyehatkan, akan tetapi jika susu yang diminum adalah susu segar dan benar-benar baru diperah, sebaiknya dihindari ya. Sebab menurut penelitian, minuman mentah termasuk di dalamnya susu yang baru diperah, bisa mengandung bakteri yang membahayakan kehamilan.
  • Air dari keran. Ketika bepergian ke luar negeri, tentunya Ibu sering melihat tap water yang ada di tempat-tempat public, bukan? Nah, meskipun tap water ini memiliki tulisan aman diminum dan aman dikonsumsi, jika memungkinkan hindari minum air mentah yang diambil dari keran. Selalu pastikan bahwa air yang kita minum sudah melalui proses pemasakan dan pematangan sehingga air benar-benar bersih.
Agar kandungan tetap sehat, itu dia beberapa daftar minuman yang harus dihindari. Semoga membantu dan selamat mencoba, ya!

0 comment:

Post a Comment