Tuesday, November 03, 2015

Jangan Salah Memilih Warna Dinding Kamar

Siapa pun tentunya setuju bahwa kamar tidur merupakan  tempat paling privat di dalam rumah kita. Kamar menjadi tempat persinggahan terakhir setelah melalui hari yang berat dan menjadi tempat beristirahat untuk tidur serta menenangkan diri. Kamar pun menjadi tempat di mana kita menyimpan hal-hal pribadi kita yang tidak ingin orang lain ketahui. Seperti benda-benda di masa lalu, kenangan berupa foto, dan lain sebagainya.

Mengingat pentingnya fungsi kamar bagi kehidupan kita, menata ruang kamar tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata. Perlu penataan yang tepat dan memilih warna dinding yang disesuaikan dengan mood keseluruhan kamar. Percaya atau tidak, ternyata warna dinding bisa menimbulkan kesan tersendiri, lho.


  • Biru. Mengecat dinding kamar dengan warna biru, entah itu biru muda atau biru tua, sky blue atau navy blue, bisa memberikan kesan teduh dan juga bersemangat. Biru akan sangat cocok sekali jika dipadukan dengan warna putih untuk memberi kesan semarak dan juga hidup. Perpaduan kedua warna ini akan membuat istirahat kita semakin maksimal. Meski begitu, kita pun akan tetap fokus untuk mengerjakan sesuatu di dalam kamar.


  • Pink. Pink atau merah muda merupakan warna yang identik dengan perempuan. Hal ini memang tidak bisa disangkal namun juga tidak sepenuhnya benar. Warna ini, pada kenyataannya juga bisa kok dipakai oleh para laki-laki, namun tentunya dengan penataan yang tepat. Penggunaan warna pink dalam dinding ruang tidur bisa menimbulkan kesan elegan, romantis, dan juga lembut. Warna ini cocok sekali untuk seseorang yang memiliki pribadi melankolis, sensitif, dan juga penyayang. Pink sangat mudah dipadupadankan dengan warna lain, sehingga menimbulkan kesan semarak tidaklah sulit untuk diterapkan jika kamu memilih warna ini.


  • Ungu. Berbeda dengan warna pink yang menimbulkan kesan romantis, warna ungu justru membuat kesan dingin namun misterius secara bersamaan. Ungu akan membuat kita ingin berlama-lama di kamar karena membuat ruangan terasa sejuk dan juga damai. Ungu juga membuat ruangan terasa optimis sehingga kita bisa fokus mengerjakan sesuatu di kamar.
Nah, itu dia tiga referensi warna untuk mengecat kamar. Warna apa yang menjadi favoritmu? Yuk, sharing!

0 comment:

Post a Comment