Tuesday, October 20, 2015

Percantik Hunian dengan Sentuhan Skandinavia

Jika Anda perhatikan, arsitektur bangunan di kawasan Skandinavia berpatokan pada kesederhanaan dan kepraktisannya. Di dalam kesederhanaan itulah Anda akan menemukan keindahan tersembunyi yang tentunya sulit untuk dilupakan. Begitu melangkah ke dalamnya, Anda akan menemukan sentuhan kehangatan dan ketenangan. Nah, kesan ini bisa Anda tiru untuk memunculkan sentuhan ala Skandinavia di premium apartment Jakarta Anda loh. Yuk simak tips-nya!


  1. Gunakan cat berwarna netral seperti putih atau beige. Rumah-rumah khas Skandinavia memiliki keunikan tersendiri pada interiornya. Mereka memiliki ciri pada garis-garis tegas pada pembangun dindingnya dan pencahayaan yang alami. Ada jendela-jendela besar yang menghadap keluar agar cahaya matahari bisa masuk. Warna netral akan membantu ruang menjadi lebih cerah secara alami.
  2. Pasang parket kayu. Lantai kayu menambah kesan hangat pada ruangan dan menambah kesan alami. Parket kayu bisa menjadi alternatif interior yang kuat juga untuk menggantikan fungsi lantai. Permukaan yang dilapisi parket akan menjadi lebih hangat dan tidak licin sehingga tidak membahayakan untuk anak.
  3. Material yang menjadi mayoritas pembangunnya adalah kayu. Kayu yang digunakan tentunya kayu yang bertekstur kuat dan kokoh untuk menopang bangunan. Biarkan warna natural kayu tetap terlihat dan untuk mempercantiknya, silakan pernis kayu agar permukaannya halus. Perpaduan antara kayu dan warna dinding yang natural akan menguatkan kesan alami.
  4. Bangunan arsitektur luarnya sederhana. Bangunan khas Skandinavia tidak memiliki desain bangunan yang nyentrik atau unik. Bentuknya sederhana, terprediksi, dan sedikit kaku. Hal ini disebabkan karena dulu bangunan khas Skandinavia dibangun dengan material seadanya sehigga tidak aneh dan macam-macam.
  5. Memanfaatkan fungsi. Alih-alih mengedepankan dekorasi, bangunan khas Skandinavia lebih mengedepankan fungsi. Segala hal yang dibangun atau diletakkan di dalam rumah harus dipastikan memiliki fungsi. Oleh sebab itu, Anda akan selalu menemukan ruang luas di dalam rumah khas Skandinavia. Untuk furnitur, bisa juga gunakan furnitur yang terbuat dari kayu atau menggunakan sentuhan warna cokelat. Akan tetapi, jangan lupa untuk terus mengedepankan kesan sederhana.
 Selamat mencoba, ladies!

0 comment:

Post a Comment